Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) yang diinisiasi oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) di
Direktur BPOLBF Shana fatina (pegang mic) ajak masyarakat Jakarta untuk membeli ekraf NTT |
"Semoga produknya dapat diterima oleh teman-teman sekalian. Jangan lupa dicoba dan dibeli,” ujar Shana Fatina, Direktur Utama BPOLBF, saat menyaksikan pameran (5/11). Sesuai dengan temanya, ‘Bring NTT (Nusa Tenggara Timur) Closer To You’, pameran ini untuk mengenalkan produk pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) NTT kepada pasar nasional.
Melalui pameran ini, diharapkan bisa meningkatkan awareness terhadap produk parekraf dan budaya di NTT, sekaligus mendongkrak kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penjualan produk ekraf, serta mendorong semangat enterpreneurship bagi masyarakat lokal NTT.
Pameran melibatkan 20 UMKM dari bidang kuliner, kriya, dan fesyen. UMKM yang disertakan berasal dari binaan BPOLBF, Bank Indonesia NTT, Bank NTT, dan Telkom Indonesia yang sudah dikurasi secara profesional. Baik yang tergabung dalam Floratama Academy, Akunitas, Dekranasda provinsi/kabupaten, maupun komunitas UMKM kabupaten di wilayah Floratama.
Pameran karya ekraf NTT sekaligus promosi pariwisatanya |
Dari perwakilan Sarinah Group, Ira Hendrawati menyatakan bangga karena Sarinah dipilih sebagai tempat memamerkan produk UMKM terbaik dari NTT. “Semuanya wajib datang ke Labuan Bajo dan daerah lain di NTT lainnya karena sangat luar biasa, saya saksinya,” ajak Ira (ma).