Direktur Utama Garuda Ari Askhara saat beri hadiah kejutan layanan kepada pelanggan Cengkareng ( IndonesiaMandiri ) - Bertepatan deng...
Direktur Utama Garuda Ari Askhara saat beri hadiah kejutan layanan kepada pelanggan |
Cengkareng (IndonesiaMandiri) - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini Rabu (4/9) berikan “Sapa Pelanggan” bagi para pengguna jasa dengan membagikan souvenir kepada penumpang GA 830 rute Jakarta – Singapura di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Pada kesempatan sama juga memberikan kejutan kepada dua orang penumpang ekonomi GA 830 berupa kesempatan dapat menikmati layanan kelas bisnis. “Bagi Garuda Indonesia, pelanggan merupakan sumber kekuatan dan semangat dalam menjalankan tugas. Kami menyadari bahwa kesempurnaan layanan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu strategi terkuat dalam bertahan pada situasi industri yang kian kompetitif seperti sekarang ini,” uca[ Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.
“Peringatan Hari Pelanggan ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada pengguna jasa sekaligus untuk mendapatkan “insight” baru dalam upaya peningkatan layanan perusahaan.”, lanjut Ari. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melaksanakan program “Direksi Melayani” pada penerbangan GA 714 rute Denpasar – Sydney dan GA 715 rute Sydney – Denpasar.
Berbeda dengan penerbangan Garuda Indonesia lainnya, pada kedua penerbangan tersebut jajaran Direksi Garuda Indonesia yang dipimpin Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara melayani langsung para pengguna jasa selama penerbangan tersebut. Program “Direksi Melayani” merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada rute penerbangan internasional setelah sebelumnya melaksanakan program serupa pada rute
domestic Jakarta – Denpasar, akhir 2018 lalu. Adapun penerbangan GA 714 dan GA 715 dipilih mengingat bahwa rute Denpasar – Sydney pp ini merupakan rute paling diminati tidak hanya untuk penumpang Indonesia namun juga wisatawan asing.
Melalui upaya peningkatan kualitas layanan itu, posisi Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 11 maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih sertifikasi layanan bintang 5 dari Skytrax sejak 2014 lalu. Konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia, fokus pada titik layanan 28 touch point , mencakup lima area servis: pre journey, pre-flight, in flight, post flight dan post journey.
Garuda Indonesia juga terus memperluas akses pelanggan dalam menyampaikan masukan dan kritik melalui pengembangan platform digital dan social media sekaligus wadah konvensional seperti call center 24 jam hingga live chat (lw).