Beberapa bis terbuka di Los Angeles dan New York berlogo wonderful indonesia Jakarta ( IndonesiaMandiri ) - Logo sekaligus branding “...
Beberapa bis terbuka di Los Angeles dan New York berlogo wonderful indonesia |
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Logo sekaligus branding “Wonderful Indonesia” dari Kementerian Pariwisata muncul di dua kota besar yang ada di Amerika Serikat (AS) yaitu New York dan Los Angeles. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, “potensi wisatawan yang ada di AS harus dioptimalkan. Untuk itu, Wonderful Indonesia hadir di sana. Dengan memanfaatkan media yang tersedia di ruang publik, kami yakin cara ini akan efektif. Ingatan publik di sana selalu melekat dengan destinasi di Indonesia” (9/7).
Pada 2018, arus wisatawan AS capai 387.295 orang. Jumlah tersebut tumbuh 12,3 persen dari rentang tahun lalu sekitar 344.766 orang. Nia menjelaskan, pasar wisatawan asal AS memang menjanjikan bagi Indonesia. Selain New York dan Los Angeles, Seattle dan Houston, jadi pasar wisatawan yang potensial. Untuk memikat publik AS, enam destinasi wisata unggulan ditampilkan, seperti Bali, Raja Ampat, Borobudur, Danau Toba, Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur) dan Pantai Gili Kedis (Nusa Tenggara Barat). Semuanya dilengkapi logo Wonderful Indonesia.
Kunjungan wisatawan AS terus meningkat ke Indonesia |
Wonderful Indonesia juga hadir melalui LED Billboard dan bus di New York. Durasi branding sekitar 3 pekan, 7-28 Juli 2019.
Untuk satu unit LED Billboard berada di 45th, 46St, dan Broadway Facing West, New York. Lokasi tersebut sekitar Times Square, sebuah kawasan tersibuk di New York dimana setiap harinya sekitar 300 ribu pejalan kaki melewati kawasan ini.
Selain LED Billboard, Wonderful Indonesia kian didekatkan ke publik. Brandingnya memakai jasa bus hop on hop off, yang berkeliling di pusat Kota New York serta melewati Times Square, Carnegie Hall, dan Marcy 34th. Lintasannya semakin panjang dengan rute Empire State Building, Lincoln Center, hingga Central Park.
Di Los Angeles, dioptimalkan pada dua unit bus hop on hop off. Destinasi yang ditampilkan full, seperti Bali, Raja Ampat, Borobudur, Danau Toba, dan Gili Kedis. Komodo juga ikut disajikan di sini. Berkeliling di pusat kota, bus memiliki rute ke kawasan elit seperti, Hollywood, Beverly Hills, Santa Monika, dan Downtown (ma/pn).